Kompas.com - 27/12/2018, 16:49 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan mengunggah video di Twitter yang memperlihatkan wajah anggota pasukan khusus Navy SEAL saat berkunjung ke Irak.

Video yang diunggah di Twitter Rabu (26/12/2018) memperlihatkan Trump dan Ibu Negara Melania bersalaman dan berfoto bersama sejumlah personel militer di Pangkalan Al-Assad Irak.

Dilansir Newsweek, video itu berdurasi 1 menit 23 detik dan menggunakan latar musik "God Bless the USA" yang dipopulerkan Lee Greenwood.

Baca juga: Trump Lakukan Kunjungan Kejutan ke Pasukan AS di Irak

Setelah bersalaman, Trump serta Melania berfoto bersama para prajurit yang masih mengenakan peralatan tempur lengkap, termasuk perlengkapan penglihatan malam.

"Melania dan saya merasa terhormat bisa mengunjungi pasukan luar biasa ini di Pangkalan Al-Assad Irak. Tuhan memberkati AS," demikian keterangan di Twitter Trump.

Dalam sebuah laporan kunjungan, Trump memberikan pidatonya kepada sekitar 100 personel pasukan elite yang diterjunkan dalam operasi tempur di Suriah dan Irak.

Laporan itu menyatakan Trump sempat ingin selfie dengan Letnan Komandan AL Kyu Lee. Namun, Lee sempat berujar dia adalah pendeta Tim Lima Navy SEAL yang bermarkas di Coronado, California.

"Hei, jika begitu, mari kita mengambil foto bersama," ujar Lee menirukan perkataan presiden ke-45 dalam sejarah AS tersebut.

Malcolm Nance, mantan spesialis intelijen AL dengan pengalaman di Irak menuturkan unggahan itu merupakan pelanggaran prosedur tradisional.

Nance berujar, prosedur itu didesain untuk melindungi identitas anggota pasukan khusus AS, terutama tatkala mereka diterjunkan ke medan perang.

Halaman:
Sumber Newsweek


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.