Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/03/2020, 05:56 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang bayi di Brasil menjadi viral karena ketika dilahirkan, dia bukannya menangis. Melainkan menunjukkan wajah yang cemberut.

Tak pelak, kejadian yang diabadikan oleh fotografer itu tak hanya berujung tawa dari orangtuanya. Namun juga menjadi bahan candaan di internet.

Kemudian dari Malaysia, Mahathir Mohamad secara mengejutkan menciptakan krisis politik panas dengan memutuskan mengundurkan diri.

Anda bisa membaca keseluruhan artikel itu dalam kabar dunia sepekan yang terjadi sepanjang Selasa (25/2/2020) hingga Senin (2/3/2020).

1. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Mengundurkan Diri
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad secara mengejutkan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah.

Surat pengunduran diri yang menggemparkan "Negeri Jiran” itu dikirimkan pada Senin pukul 13.00 (24/2/2020) waktu setempat.

Keputusan yang dibuat politisi berjuluk Dr M itu jelas mengejutkan. Pasalnya, dia tidak menunjukkan gelagat untuk mengundurkan diri.

Berita tentang Mahathir Mohamad yang mundur bisa Anda baca selengkapnya di sini.

2. Virus Corona Ternyata Tak Berasal dari Pasar Seafood Wuhan, Ini Faktanya
Ilmuwan yang tergabung dalam Akademi Ilmu Pengetahuan dan Lembaga Penelitian Otak China menemukan bukti baru terkait asal muasal virus corona.

Berdasarkan rilis penelitian yang mereka lakukan, mereka menuturkan bahwa virus yang menyebabkan penyakit dengan nama resmi Covid-19 itu bukan berasal dari pasar seafood Wuhan.

Keterangan itu mereka dapatkan setelah mengumpulkan dan melakukan pengurutan genomik terhadap 93 sampel yang dikumpulkan dari 12 negara.

Seperti apa keterangan yang tertulis pada penelitian tersebut, Anda bisa membacanya di sini.

3. Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal di Usia 91 Tahun
Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak meninggal di usia 91 tahun. Pengumuman ini diumumkan oleh anaknya Alaa dan Farid El-Deeb.

Namun demikian Alaa tidak menjelaskan secara detail operasi apa yang dijalani ayahnya. Meski begitu, ada laporan yang beredar dia sempat menjalani perawatan akibat mengalami masalah perut.

Mubarak menjabat sebagai presiden Mesir keempat sejak 1981, sampai akhirnya terjadi Revolusi Arab Spring yang berujung pada kelengseran dirinya dari kursi kepresidenan pada 11 Februari 2011.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com