Kompas.com - 03/03/2020, 21:10 WIB

VILNIUS, KOMPAS.com - Seorang pria di Lithuania dilaporkan mengunci istrinya di kamar mandi setelah dia takut sang istri tertular virus corona.

Polisi dipanggil ke apartemen pasangan itu di Vilnius, setelah si perempuan menelepon untuk meminta bantuan karena sudah dikunci si suami.

Insiden aneh itu terjadi setelah si pria mengetahui istrinya itu bertemu dengan warga China yang baru kembali dari Italia.

Baca juga: 1 Juta Orang di AS Bakal Dites Virus Corona

Dilansir Daily Mirror Selasa (3/3/2020), Italia merupakan negara dengan kasus infeksi virus corona terbesar di Benua Eropa.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu mengaklaim, dia mengunci si istri di dalam kamar mandi sesuai dengan instruksi kesehatan yang diterima.

Polisi menerangkan, suami tersebut mengaku sempat "berkonsultasi dengan dokter" terkait pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China.

Kementerian Kesehatan Lithuania mengumumkan kasus pertama virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu pada Jumat pekan lalu (28/2/2020).

Sejak pengumuman tersebut, pemerintah menyatakan mereka menerjunkan pasukan di bandara dan perbatasan untuk mencegah berkembangnya virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.