Kompas.com - 13/11/2017, 09:02 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

MANILA, KOMPAS.com - Presiden Filipina Rodrido Duterte benyanyi dalam acara makan malam bersama konferensi ASEAN ke-31, Minggu (12/11/2017) malam.

Duterte berduet menyanyikan lagu berbahasa Filipina, 'Ikaw' bersama penyanyi Pilita Corrales.

Di akhir lagu, Duterte mengatakan dia bernyanyi atas perintah dari pemimpin AS, Donald Trump.

"Saya menyanyikan lagu bersama nona Pilita Corrales atas perintah dari panglima tertinggi AS," kata Duterte sesaat setelah lagu selesai.

Video yang menampilkan momen saat Duterte bernyanyi tersebut diunggah oleh seorang pengacara Karen Jimeno dalam akun Twitternya.


Trump sedang dalam kunjungan di Filipina sebagai tujuan terakhir dalam rangkaian tur Asia-nya yang didominasi agenda pembahasan krisis nuklir Korea Utara.

Presiden AS tersebut dijadwalkan untuk kembali bertemu Duterte pada Senin (13/11/2017) ini.

Banyak pihak, terutama kelompok hak asasi manusia, ingin agar Trump turut membahas tentang perang melawan narkoba yang dilakukan Duterte, yang telah mengakibatkan ribuan orang tewas.

Para korban diduga adalah mereka yang terlibat peredaran narkoba di Filipina.

Namun, sepertinya Duterte meyakini Trump tidak akan ikut campur dalam kebijakannya mengatasi peredaran narkoba di negaranya.

"Saya yakin dia tidak akan melakukannya," kata Duterte saat ditanya apakah dia mengharapkan Trump mengangkat kasus dugaan pembunuhan yang dilakukannya dalam perang melawan narkoba.

Baca juga: Duterte Berterima Kasih pada Putin atas Kiriman Senjata dari Rusia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC.com
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.