Kompas.com - 29/10/2013, 18:18 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sanitasi buruk lantaran perang berkepanjangan membuat Suriah terancam penyakit polio. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam laporan termutakhirnya mengatakan ada konfirmasi 10 kasus polio di Timur Laut Suriah.

Menurut Juru Bicara WHO Oliver Rosenbauer sebagaimana warta AP pada Selasa (29/10/2013) kasus di Timur Laut Suriah itu adalah yang terbaru sejak 14 tahun silam. "Kami masih menginvestigasi 12 kasus dengan gejala-gejala polio,"katanya di Geneva.

Menurut Rosenbauer, yang terkena gejala itu kebanyakan adalah bayi dan anak bawah lima tahun (balita). "Mereka memang belum mendapat imunisasi,"katanya.

Sejauh ini, Suriah menghelat kampanye vaksinasi polio saat ada temuan kasus di Provinsi Deir el-Zour. Sebelum perang berkecamuk, Suriah sudah melakukan vaksinasi polio dua tahun silam. "Penyakit polio terakhir terjadi di Suriah pada 1999,"kata Rosenbauer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.