Kompas.com - 28/02/2020, 09:38 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Puluhan tentara Turki tewas terbunuh pada serangan udara di Idlib, Suriah. Peristiwa eskalasi dramatik itu terjadi saat perang berlangsung dan mengontrol kubu oposisi terakhir.

Dilansir dari The Guardian, Otoritas Turki melaporkan setidaknya 33 orang anggota militernya tewas akibat serangan udara Kamis (27/02/2020) malam.

Saat itu terjadi pertempuran antara angkatan militer moderat melawan jihadis di bagian barat laut Idlib.

Konvoi Turki, bagian dari bala bantuan yang dikirim ke daerah itu untuk membantu kelompok pemberontak awal bulan ini, bahkan menjadi sasaran penembakan berat pada Kamis pagi.

Rahmi Dogan, gubernur lokal provinsi Hatay tenggara, yang berbatasan langsung dengan Idlib mengatakan bunyi sirine ambulan terdengar dari wilayah perbatasannya dengan Suriah. Ambulans menuju ke rumah sakit di dekat kota Reyhanli pada kamis malam.

Baca juga: 360.000 Orang Tewas Selama 7 Tahun Perang Suriah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.