Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Erdogan Berencana Berangus Facebook dan YouTube

Kompas.com - 07/03/2014, 15:22 WIB
ANKARA, KOMPAS.com — Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, memperingatkan pemerintahannya bisa saja memberangus media sosial seperti YouTube dan Facebook, setelah pembicaraan telepon antara dia dan putranya bocor dan diunggah ke media sosial.

"Ada beberapa langkah baru yang akan kami ambil setelah 30 Maret, termasuk larangan (terhadap YouTube dan Facebook)," kata Erdogan dalam wawancara dengan stasiun televisi ATV, Kamis (6/3/2014) malam.

Sebelumnya, Erdogan sudah memperketat cengkeraman pemerintahannya terhadap internet, yang memicu kritik tajam di dalam dan di luar negeri.

Tekanan terhadap partai penyokong Erdogan, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) semakin meningkat sejak pekan lalu setelah rekaman pembicaraan telepon antara dia dan putranya bocor.

Isi pembicaraan yang kemudian diunggah ke YouTube itu berisi rencana Erdogan dan putranya mengenai cara menyembunyikan sejumlah besar uang.

Pembicaraan telepon itu diklaim bersamaan waktunya dengan penggerebekan polisi terkait kasus suap dan korupsi yang melibatkan sekutu dekat Erdogan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com