Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkap "Teroris" Asing, Warga Suriah Dihadiahi Uang

Kompas.com - 06/09/2013, 22:54 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Untuk pertama kalinya dalam konflik bersenjata yang sudah berlangsung 2,5 tahun, Pemerintah Suriah menjanjikan hadiah uang bagi yang bisa menangkap seorang teroris asing.

Teroris adalah terminologi yang digunakan rezim Presiden Bashar al-Assad untuk merujuk pada pemberontak yang berusaha menggulingkan Pemerintah Suriah.

Melalui sebuah pengumuman singkat di televisi, Jumat (5/9/2013), pemerintah menjanjikan hadiah uang 500.000 pound Suriah atau sekitar Rp 51 juta bagi yang bisa membawa "teroris non-Suriah" ke pihak berwajib.

Pemerintah Suriah juga menjanjikan uang 200.000 pound Suriah atau sekitar Rp 20 juta bagi warga yang memberikan keterangan soal keberadaan para "teroris" non-Suriah.

Media pemerintah menambahkan, identitas warga pemberi informasi keberadaan teroris akan dirahasiakan dan pemerintah akan menjamin keselamatan mereka.

Bahkan Pemerintah Suriah berjanji akan memberikan pengampunan kepada anggota pemberontak yang bisa memberikan informasi keberadaan rekan-rekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com