Kompas.com - 17/02/2020, 09:21 WIB

JEDDAH, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa asing dikabarkan tewas bunuh diri di Rumah Sakit King Fahd Jeddah, Arab Saudi, setelah mengira dirinya tertular virus corona pada Sabtu (15/2/2020).

Dilansir Arab News, Departemen Kesehatan Jeddah mengeluarkan pernyataan. Isinya tentang seorang mahasiswa yang dikirim ke rumah sakit oleh Otoritas Bulan Sabit Merah pada Jumat (14/2/2020).

Si mahasiswa asing itu dibawa ke Rumah Sakit King Fahd setelah menunjukkan gejala pernapasan yang mirip dengan virus corona.

Baca juga: Perawat Ini Alami Diskriminasi Saat Merawat Pasien Virus Corona

Pasien tersebut sedang dirawat berdasarkan norma medis yang berlaku dan seluruh tindakan pencegahan sudah dijalani. Dia pun akjirnya masuk karantina sambil menunggu hasil laboratorium.

Hasil dari laboratorium menunjukkan dia negatif terinfeksi virus corona pada Sabtu pagi, namun nahasnya sang pasien bunuh diri.

"Pasien tersebut sudah berada di ruang isolasi, berdasarkan peraturan kesehatan, namun dia membuka pengaman jendela dan menjatuhkan diri pada pukul 12:24 dini hari," ujar sumber dari departemen kesehatan.

Sumber dari dinas kesehatan tersebut melanjutkan korban kemudian dinyatakan tewas pada pukul 03:30 pagi.

Pasien tersebut telah berada di kerajaan Arab Saudi selama delapan bulan. Dia merupakan mahasiswa Universitas King Abdulaziz.

Tidak diberitakan dari mana asal negara pasien yang bunuh diri tersebut. Al-arabiya dan Sabq.org menginformasikan dari otoritas terpercaya yang tidak ingin disebut namanya bahwa pasien tersebut berasal dari China.

Baca juga: Kisah di Tengah Virus Corona, Terinfeksi hingga Disebut Momen Chernobyl

Saat ini pihak berwenang dan otoritas keamanan sedang menginvestigasi kasus bunuh diri tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Arab News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.