Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Trump Injakkan Kaki di Korut | Bos Amazon Beri Harta Gana-gini Rp 536 Triliun

Kompas.com - 02/07/2019, 07:04 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Sejarah ditorehkan Donald Trump ketika menjadi presiden pertama Amerika Serikat (AS) yang menjejakkan kakinya di wilayah Korea Utara (Korut).

Di sana, Trump bertemu dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un di mana kedua belah pihak untuk melanjutkan perundingan mengenai denuklirisasi yang sempat kolaps.

CEO Amazon Jeff Bezos dikabarkan bakal menyerahkan empat persen dari saham kepada mantan istri MacKenzie sebagai harta gana-gini sebeesar Rp 536 triliun.

Kabar dari Bezos beserta Trump itu masuk ke dalam populer internasional yang terjadi sepanjang Senin (1/7/2019) hingga Selasa pagi (2/7/2019).

1. Trump Injakkan Kaki di Korut, Kim Jong Un: Saya Tak Menyangka Bisa Bertemu Anda di Sini
Presiden Amerika Serikat Donald Trump tersenyum ketika menyalami Pemimpin Korea Utara ( Korut) Kim Jong Un di zona demiliterisasi Minggu (30/6/2019).

Dia menapakkan kakinya ke wilayah Korut sebanyak 20 langkah dalam pertemuan yang sebelumnya dia tawarkan melalui Twitter ketika hadir di KTT G-20 Osaka, Jepang.

Kim pun memberikan salam pertamanya ketika bertemu Trump. Apa itu? Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

2. Trump: Jika Kim Jong Un Tak Muncul, Saya Bakal Terlihat Jelek di Media
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku "bangga" bisa bertemu Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di zona demiliterisasi (DMZ).

Apalagi, dia menorehkan sejarah untuk jadi presiden pertama AS yang bisa memasuki wilayah Korut pada Minggu (30/6/2019) meski hanya melangkah 29 kali.

Trump mengucapkan terima kasih karena bersedia menemuinya di Panmunjom. Mengapa dia berterima kasih? Simak selengkapnya di sini.

3. Bos Amazon Disebut Bakal Serahkan Harta Gana-gini Rp 536 Triliun ke Mantan Istri
CEO Amazon Jeff Bezos dilaporkan bakal menyerahkan sekitar empat persen saham perusahaannya kepada mantan istri sebagai harta gana-gini.

Hakim diprediksi bakal menandatangani dokumen legal penyerahan saham senilai 38 miliar dollar AS, sekitar Rp 536,4 triliun, atas nama MacKenzie Bezos.

Jika terealisasi, penyerahan saham itu bakal menjadi harta gana-gini terbesar di dunia. Berapa rekor sebelumnya, Anda bisa membacanya di sini.

4. Ketika Trump Sebut Putri dan Menlunya "Beauty and the Beast"
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melontarkan candaan kepada putri sekligus penasihatnya Ivanka, dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo.

Trump memperkenalkan Ivanka dan Pompeo ketika dia berpidato di hadapan personel Angkatan Udara AS yang bermarkas di Pangkalan Osan Pyeongtaek, Korea Selatan (Korsel).

Bagaimana candaan yang dibuat Presiden 73 tahun itu, Anda bisa membacanya dengan lengkap di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com