Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grumpy Cat, Kucing Bintang Internet Mati dalam Usia 7 Tahun

Kompas.com - 17/05/2019, 18:37 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

PHOENIX, KOMPAS.com - Grumpy Cat, seekor kucing yang menjadi bintang internet mati dalam usia tujuh tahun. Demikian dikabarkan sang pemilik, Jumat (17/5/2019).

"Kami amat terpukul saat mengumumkan kehilangan Grumpy Cat tercinta," demikian pernyataan pemilik sang kucing lewat Twitter.

Kucing terkenal, yang wajah berkerutnya membuatnya memiliki jutaan penggemar dan berfoto dengan banyak selebriti termasuk Stan Lee dan Jenifer Lopez, mati pada Selasa lalu di pangkuan pemiliknya, Tabatha di kediamanya di Arizona, AS.

Baca juga: Australia Bunuh Jutaan Kucing Liar Pakai Sosis Beracun

"Meski sudah mendapatkan perawatan dari para profesional, termasuk dari keluarga yang mencintainnya, komplikasi yang berasal dari infeksi saluran kencing terlalu berat untuk dilawan Grumpy," tambah sang pemilik.

"Grumpy sudah membuat jutaan orang di seluruh dunia tersenyum. Semangatnya akan terus hidup bersama penggemarnya di seluruh dunia," tambahnya.

Kematian Grumpy amat mengejutkan para penggemarnya yang kemudian mengirimkan ucapan bela sungkawa di media sosial.

"Beristirahatlah dengan tenang. Wajah cemberutmu adalah momen terbaik dalam hidup saya," kata Hollie-Anne Brooks lewat Twitter.

Kucing berdarah campuran yang nama aslinya adalah Tardar Sauce itu menjadi terkenal saat fotonya saat masih kecil diunggah ke situs Reddit pada September 2012.

Hingga kematiannya, Grumpy Cat memiliki 8,5 juta penggemar di Facebook, 2,5 juta "followers" di Instagram dan 1,5 juta di Twitter.

Baca juga: Polisi Temukan 64 Bangkai Kucing di Kediaman Perempuan Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com