Kompas.com - 15/04/2019, 22:05 WIB

FARMINGTON, KOMPAS.com - Pihak berwenang dikejutkan dengan temuan lebih dari 100 ekor hewan, 64 di antaranya mati, di sebuah rumah perawatan binatang di Minnesota, AS.

Rumah perawatan hewan, Minnesota Animal Rescue, di Farmington, Minnesota, tersebut dikelola oleh Caycee Bregel, seorang perempuan berusia 25 tahun.

Dia mengaku bersalah dalam persidangan yang digelar pada Jumat (12/4/2019) pekan lalu, atas 13 tuduhan tindakan kekejaman terhadap hewan.

Pengadilan menjatuhkan hukuman kepada Bregel untuk menjalani 200 jam kerja sosial, dua tahun masa percobaan, dan 90 hari tahanan rumah. Dia juga dituntut menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Baca juga: Tergiling Dalam Mesin Cuci Selama 30 Menit, Kucing Ini Selamat

Dilaporkan Fox News, Bregel menjalankan rumah penampungan hewan nonprofit tersebut.

Namun pada Mei lalu, pihak berwenang menaruh curiga pada rumah penampungan hewan itu, setelah salah seorang tetangga melaporkan melihat seekor babi yang sangat kurus di tempat tersebut.

Petugas pun datang dengan surat perintah penggeledahan dan menemukan pemandangan yang mengerikan.

Polisi mengaku menemukan hingga 43 ekor kucing yang tak terawat dan dalam kondisi mengenaskan. Beberapa bahkan harus dieutanasia karena kondisinya yang sangat menyedihkan.

Polisi juga menemukan 64 bangkai kucing, beberapa dikubur dalam lubang dangkal di pekarangan rumah, di dalam lemari pendingin, bahkan di garasi.

Selain itu juga ada hewan lain seperti marmut dan anjing dalam kondisi yang tidak kalah menyedihkan. Rumah penampungan itu juga sangat kotor dengan urin dan kotoran hewan di mana-mana.

Menurut laporan, rumah penampungan yang dikelola Bregel telah menerima hampir 150 kucing dari komunitas hewan antara Juli 2017 hingga Februari 2018.

Baca juga: Departemen Pertanian AS Akhirnya Tutup Pejagalan Kucing

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.