Kompas.com - 15/02/2020, 17:34 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Perancis mengumumkan korban meninggal virus corona, dan menjadi kasus kematian pertama akibat virus itu di luar Asia.

Berdasarkan keterangan Menteri Kesehatan Agnes Buzyn, dikutip dari BBC, Sabtu (15/2/2020), korban merupakan seorang turis asal China berusia 80 tahun.

Baca juga: Diduga Terinfeksi Virus Corona, Pejabat Korea Utara Ditembak Mati Saat Masuk Pemandian Umum

Buzyn menjelaskan, wisatawan yang tak disebutkan identitasnya itu sampai ke Perancis pada 16 Januari, dan dikarantina sembilan hari kemudian.

Jumlah tersebut membuat korban meninggal akibat virus corona mencapai 1.527 orang, dengan sebagian besar kasus kematian terjadi di Hubei, China.

Total ada empat kasus kematian yang dilaporkan di luar "Negeri Panda". Selain di Perancis, korban juga ada di Filipina, Hong Kong, dan Jepang.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Masker Jadi Hot Item di London Fashion Week

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.