Kompas.com - 28/02/2020, 12:59 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Otoritas Moskwa melakukan penangkapan terhadap hewan liar sekaligus pemberantasan terhadap tikus-tikus demi mencegah penyebaran virus corona.

Pemerintah Rusia telah melakukan berbagai tindakan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Virus ini diyakini berasal dari China, tepatnya di kota Wuhan, provinsi Hubei.

Sampai saat ini virus tersebut telah menyebar ke berbagai kota di China dan luar daratan utama China termasuk Rusia dengan konfirmasi dua kasus infeksi.

Dilansir dari The Moscow Times, Elena Andreeva, Pengawas kesehatan konsumen Rospotrepnadzor menyampaikan laporannya.

Menurut Andreeva, pihaknya telah melakukan deratisasi alias pemberantasan terhadap tikus-tikus di seluruh kota Moskwa. Selain itu juga menangkap hewan-hewan liar.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Mahasiswa Asal Indonesia di Rusia Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Karantina

Tindakan itu diberlakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara itu, media lokal Rusia tentang hewan, Barking News mengatakan bahwa tindakan tersebut dinilai sebagai sikap bodoh, tidak ilmiah dan sangat kejam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.