Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Secara Fisik, Trump Dinyatakan Sangat Sehat

Kompas.com - 13/01/2018, 09:57 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Presiden AS Donald Trump membuat bingung media di dunia karena pernyataan kasarnya.Saul Loeb / AFP Presiden AS Donald Trump membuat bingung media di dunia karena pernyataan kasarnya.
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, Jumat (12/1/2018), di Rumah Sakit Militer Walter Reed, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berada dalam kondisi sangat sehat.

"Presiden sangat sehat dan saya akan memberikan penjelasan rinci pada Selasa (pekan depan)," katanya, seperti dilansir dari CNN.

Trump telah menjalani pemeriksaan kesehatan pertamanya sejak menjabat menjadi presiden. Hasilnya akan memberikan ukuran yang paling akurat mengenai kondisi kesehatan fisiknya selama setahun berada di pemerintahan.

Baca juga : Tidak Merokok & Suka Junk Food, Bagaimana Prediksi Tes Medis Trump? 

Trump berkantor di Gedung Putih saat usianya 70 tahun dan presiden tertua di AS. Pertanyaan seputar kesehatan fisiknya telah lama mengikutinya sejak kampanye pemilihan presiden 2016.

Saat itu, Trump mengumumkan bahwa dia bakal menjadi individu paling sehat yang pernah terpilih dalam pilpres, jika dia menang.

Di tengah keributan mengenai kondisi mentalnya, pemeriksaan kesehatan pada Jumat kemarin tidak mencakup tes kejiwaan.

Namun, anggota Kongres melaporkan tentang adanya pertemuan antara profesor psikiatri dan Trump di Capitol Hill bulan lalu.

Baca juga : Uji Kesehatan Trump Pekan Ini Tidak Termasuk Tes Kejiwaan

Kendati pemeriksaan kesehatan terhadap presiden bukanlah kewajiban, namun presiden AS era modern memilih untuk melakukannya.

Kemudian, dokter Gedung Putih akan merilis hasil tes kesehatan sehingga dapat dipastikan presiden menjalankan pekerjaannya dengan kondisi yang baik.

Pertanyaan mengenai pola makan Trump yang gemar mengonsumsi junk food dan Diet Coke akan diumumkan pekan depan.

Trump juga bukanlah perokok dan tidak minum alkohol. Dari dua hal yang tidak dilakukannya tersebut, bisa jadi memberikan hasil baik di tes kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com