Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/12/2017, 12:02 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


MORGANTON, KOMPAS.com - Seorang ibu di Amerika Serikat mengaku lalai telah membiarkan anaknya berusia tiga tahun mati kedinginan di luar rumahnya, sementara dia tertidur usai pesta narkoba.

Jamie Basinger (24) mengaku bersalah telah menyebabkan kematian anaknya, Landyn Melton. Pengadilan Morganton, Carolina Utara, memberikan hukuman masa percobaan selama tiga tahun.

Dilansir dari The Independent, Kamis (14/12/2017), ibu Basinger, Brenda, tak percaya anaknya akan hidup di dalam penjara.

"Dia akan menjalani masa yang berat, begitu pula dengan kami semua," katanya.

Baca juga : Sering Merasa Kedinginan? Ini Sebabnya

Landyn ditemukan tewas pada 15 Maret 2017, setelah tetangga rumahnya menghubungi polisi ketika mereka menemukan balita itu tergeletak di beranda rumah.

Anggota polisi setempat, Michelle Lippert yang tiba di lokasi kejadian langsung mengetuk pintu rumah Basinger dengan keras.

Kekasih Basinger, Joshua Sttefey, membukakan pintu. Kemudian, dia juga mencari Basinger di dalam rumah.

Keduanya mengaku telah menghisap heroin dua hari sebelum kematian Landyn. Selain itu, malam hari sebelum Landyn ditemukan tewas, pasangan itu juga sempat mengkonsumsi ganja.

Baca juga : Seret Hiu Pakai Speedboat, Tiga Pria di AS Ditangkap Polisi

Pengacara Basinger, Frank Webster mengatakan, kliennya telah bekerja sama dengan baik dalam proses penyelidikan.

"Ketika insiden itu terjadi, dia melihat Landyn terbaring di teras. Dia menangis tersedu-sedu, dan jatuh ke tanah. Dia tidak pernah berhenti menangis sejak saat itu," katanya.

Sidik jari Landyn yang ditemukan di pintu kaca mengindikasikan bocah kecil itu berusaha masuk ke dalam rumah sebelum meninggal.

Pengadilan menuduh Basinger telah lalai sehingga menyebabkan kematian anaknya.

Baca juga : Jendela Helikopter Marinir AS Jatuh di Area Sebuah Sekolah di Okinawa

Kendati terdapat darah di wajah Landyn, namun tidak ada tanda-tanda luka pada tubuhnya. Sebelum tinggal dengan ibunya selama beberapa minggu, Landyn tinggal bersama neneknya.

Menurut Webster, apabila penyidik tidak mengajukan pertanyaan mengenai penggunaan narkoba kepada Basinger, kematian Landy bisa dianggap sebagai kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com