Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibiarkan di Luar Rumah, Bocah Tujuh Tahun Tewas karena Hipotermia

Kompas.com - 01/12/2017, 17:54 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com - Mimpi Hakeem Hussain untuk menjadi dokter pupus sudah. Bocah berusia tujuh tahun itu ditemukan tewas di depan rumahnya, diduga karena hipotermia.

Petugas paramedis yang tiba di kediaman orangtua bocah itu di Birmingham, usai menerima panggilan darurat di Minggu (25/11/2017) pagi, tidak dapat menyelamatkan nyawanya.

Anak yang masih duduk di bangku sekolah itu diyakini berada di luar rumah selama beberapa waktu dan dilaporkan mengalami serangan jantung.

Baca juga: Daki Gunung Pakai Celana Dalam demi Nenek, Remaja Ini Kena Hipotermia

Ibu anak itu, Laura Heath (35) yang tinggal bersama kerabatnya, Timothy Busk (56) telah dibawa petugas kepolisian pada Minggu pagi.

Dia ditahan atas dugaan bertindak sewenang-wenang kepada seorang anak setelah diduga secara sengaja berbuat lalai.

Keduanya kini dibebaskan namun penyelidikan masih berlanjut dengan pemeriksaan pasca-kematian terhadap tubuh korban akan dilakukan.

Bibi korban, Aroosa Kausar menyebut seluruh keluarganya sangat kehilangan. Terutama ayah korban yang terlihat benar-benar sedih.

Dia juga mengatakan keluarga sama sekali tidak mengerti bagaimana Hakeem bisa meninggal dunia dan hampir membeku di luar rumah.

"Ibunya sangat terluka dengan kejadian ini. Dia tidak mau berbicara dengan siapa pun. Dia tampak tak nyaman saat membicarakan hal ini karena orang-orang justru banyak yang menyalahkannya saat dia sedang berkabung," kata Aroosa.

Sementara polisi tak ingin berspekulasi tentang penyebab kematian Hakeem. Demikian dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Truk Mogok, 19 Imigran Terserang Hipotermia Saat Suhu -20°C di Bavaria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com