Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek 77 Tahun Tewas Diserang Anjing Pitbull Peliharaannya

Kompas.com - 13/12/2017, 14:28 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber Daily Mail

CHICAGO, KOMPAS.com — Seorang nenek berusia 77 tahun asal Illinois, Amerika Serikat, tewas setelah diserang anjing peliharaannya berjenis pitbull.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (12/12/2017), keterangan resmi dari Kepolisian Alsip menyebutkan, peristiwa terjadi pada pukul 15.30 waktu setempat.

Setelah laporan terkait penyerangan anjing, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian perkara. Polisi menemukan nenek bernama Dorothy Ford dalam kondisi tak bernyawa di halaman belakang rumahnya di South Kemensky Avenue.

Kepala Polisi Aslip, Shawn Schuldt, menyatakan, seorang pria yang sedang berjalan dengan anjingnya menyaksikan Ford diserang pitbull peliharaannya dan kemudian menghubungi polisi.

Baca juga: Kronologi Kejadian Anjing Pitbull Gigit Bocah 8 Tahun hingga Tewas

"Peristiwa itu sangat mencekam. Saya tidak pernah menyaksikan insiden seperti ini sebelumnya selama karier saya," ucapnya.

"Saya berduka kepada keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Menurut dia, anjing tersebut diberi makan dan dirawat dengan baik. Dalam tubuh pitbull tak terlihat tanda-tanda penganiayaan.

Polisi setempat juga tidak mendapatkan keluhan dari warga sekitar terhadap pitbull milik Ford apabila menunjukkan sikap yang agresif kepada orang lain atau hewan peliharaan lainnya.

Baca juga: Anjing atau Kucing, Mana yang Lebih Cerdas Menurut Sains?

Namun, polisi memilih menembak mati anjing berusia 6 tahun itu karena berusaha menyerang mereka.

Ford merupakan pensiunan. Dia memiliki dua anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Dia juga sudah mempunyai empat cucu.

Anjing pitbull merupakan hasil dari persilangan anjing jenis terrier dengan english bull dog.

Anjing jenis ini dilarang dipelihara di Inggris dan Selandia Baru karena terkenal dengan keganasan dan serangannya yang mematikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com