Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Traktir 35 Anak Suriah Makan Kebab, Wanita Turki Kabur Tanpa Bayar

Kompas.com - 23/08/2015, 06:53 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com — Kisah yang terjadi di Istanbul, Turki, ini awalnya merupakan sebuah cerita yang inspiratif dan menggugah. Namun, peristiwa ini berakhir dengan buruk, khususnya untuk bisnis seseorang.

Seorang perempuan Turki terlihat iba melihat puluhan anak-anak pengungsi Suriah yang mengemis di sekitar Lapangan Taksim, Istanbul, pada Jumat (21/8/2015).

Perempuan itu kemudian berbicara kepada mereka dan kemudian mengumpulkan anak-anak pengungsi tersebut. Selanjutnya, dia mengajak anak-anak itu ke sebuah restoran Doner Kebab yang berada tak jauh dari Lapangan Taksim.

Di restoran itu, dia memesan 35 porsi kebab untuk anak-anak tersebut. Dia juga memesan ayran, minuman segar khas Turki, yang terbuat dari yoghurt dan air.

Saat anak-anak itu tengah menyantap makanan gratis mereka, perempuan tersebut mengatakan kepada pemilik restoran bahwa dia harus pergi ke tempat penukaran uang.

Perempuan itu mengaku dia hanya memiliki uang 200 euro dan harus menukarkannya dengan mata uang lira Turki. Tak merasa curiga, pemilik restoran Cengiz Aydogan mengizinkan perempuan itu pergi tanpa ditemani salah seorang pekerjanya.

Namun, setelah beberapa jam menunggu, ternyata perempuan itu tak kembali. Aydogan yang meski kesal akhirnya tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menelan kerugiannya.

"Tagihannya, 10 kebab daging sapi, 25 kebab ayam, dan minuman adalah 275 lira Turki (sekitar Rp 1,3 juta). Dia mengatakan akan kembali setelah menukar 200 euro miliknya," keluh Aydogan seperti dikutip kantor berita Cihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com