Kompas.com - 19/02/2020, 10:01 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Korban virus corona kedua di Hong Kong dikabarkan meninggal Rabu (19/02/2020) pagi tadi.

Pria berusia 70 tahun itu juga memiliki isu kesehatan lain. Dia tinggal sebatang kara di Kwai Chung dan pernah mengunjungi daratan China pada Januari.

Juru bicara RS Princess Margaret mengakan bahwa kondisi pasien sudah memburuk dan dia meninggal rabu pagi tadi.

Informasi rinci mengenai meninggalnya dipublikasikan sore nanti pada Konferensi Pers yang akan digelar oleh Departemen Kesehatan dan Otoritas Rumah Sakit.

Baca juga: Dianggap Penyebab Virus Corona, China Bakal Keluarkan Larangan Konsumsi Hewan Liar

Sumber-sumber medis memberitahukan bahwa korban memiliki diabetes dan masalah ginjal. Dia meninggal sekitar pukul 07.00 pagi namun penyebab pasti kematiannya belum diketahui.

Beradasarkan informasi sebelumnya yang dirilis oleh otoritas kesehatan, korban tinggal sendiri di Shek Yi House, Shek Lei (II) Estate, di Kwai Chung.

Dia mulai jatuh sakit pada tanggal 2 Februari dan dikirim ke RS Princess Margaret sepuluh hari setelah sakit. Dia sedang berada dalam kondisi kritis ketika kasusnya terkonfirmasi virus corona pada 14 Februari.

Sejak penyebarannya pada Desember 2019, virus corona atau Covid-19 telah menyebar dan menginfeksi lebih dari 70 ribu orang. Sebanyak 2.009 korban meninggal dan 14. 448 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Sempat Dibantah, Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal karena Virus Corona

Penyakit yang diperkirakan oleh pakar berasal dari pasar Seafood di Wuhan, Provinsi Hubei ini membuat banyak kota di China terpaksa diisolasi dan menular ke berbagai negara lain di luar daratan utama China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.