Kompas.com - 27/05/2019, 12:47 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Masyarakat Italia, khususnya di ibu kota Roma, dilaporkan berkesempatan untuk menikmati buah karya sineas Indonesia dalam acara bertajuk Indonesian Cinema Days.

Diputar di bioskop Cinema Farnese pada 23-26 Mei kemarin, acara itu merupakan rangkaian dari peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Italia.

Acara ini diselenggarakan oleh KBRI Roma dan Pusbangfilm Kemdikbud RI yang bekerja sama dengan Inisiatif Budaya Gabungan (JCI) Italia demi mempromosikan Indonesia melalui film.

Baca juga: Bioskop Ini Izinkan Pengunjung Bawa Anjing Peliharaan saat Menonton

Ada 11 film yang diputar selama empat hari. Supaya sesuai dengan selera masyarakat Italia, film-film itu dipilih oleh Italo Spinelli selaku direktur artistik.

Spinelli merupakan sutradara kawakan Italia yang mengenal dunia perfilman Indonesia dengan cukup baik. Dia menitikberatkan film yang berkarakter kuat dan berkualitas tinggi.

Judul film yang ditampilkan antara lain Kucumbu Tubuh Indahku, Ada Apa dengan Cinta atau AADC? 2, Marlina Si Pmebunuh dalam Empat Babak, maupun Istirahatlah Kata-kata.

Pada kesempatan itu hadir juga para produser dan pemeran film. Yakni Ayu Laksmi sebagai pemeran dalam film Sekala Niskala, Christoffer Nelwan pemeran film Athirah.

Kemudian ada juga Anastasia Rima Damayanti selaku produser yang mewakili film produksi Garin Nugroho.

Selain pemutaran film, ada juga diskusi dan pembahasan mengenai perkembangan terkini Indonesia ditinjau dari aspek politik, ekonomi, serta sosial budaya.

Diskusi itu dibawakan oleh Profesor Romeo Orlandi dari Universitas Bologna, Profesor Antonia Soriente dai Universitas Napoli L'Orientale, dan jurnalis Emanuele Giordana.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.