Kompas.com - 25/02/2019, 13:08 WIB

PERVOURALSK, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu fenomena salju hitam menyelimuti kota di Siberia, Rusia.

Salju hitam pekat di Kemerivi itu diakibatkan oleh polusi pabrik batu bara sehingga membuat jalanan menjadi gelap dan kotor.

Kini salju dengan warna tak biasa memaksa warga untuk menggunakan masker. Salju hijau dapat terlihat di beberapa tempat di kota Pervouralsk.

Penduduk diliputi kengerian karena bahan kimia tumpah dari pabrik krom yang mengubah salju putih menjadi warna hijau asam.

Baca juga: Muncul Fenomena Salju Hitam Menyelimuti Kota di Siberia

Melansir dari Daily Mail, Minggu (24/2/2019), fenomena itu terjadi setelah serangkaian protes secara terpisah di belasan kota di Rusia terhadap polusi.

Dalam satu rekaman video nampak seorang ibu meminta anaknya untuk berhenti bermain-main pada salju dengan warna mencolok tersebut.

"Lihat, itu tumpukan salju," kata gadis cilik bernama Arisha.

"Itu salju beracun. Warnanya sama dengan celana skimu," timpal sang ibu.

Daily Mirror melaporkan, fenomena ini memicu kekhawatiran terkait lingkungan yang telah ditanggapi dengan aksi protes, dan menuai tindakan keras dari pihak berwenang.

Pada bulan lalu, seorang pengemudi taksi sekaligus aktivis Vyacheslav Yegorov ditahan karena mengadakan protes tanpa izin menolak sampah dari Moskwa dibuang di dekat kota provinsinya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.