Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Semalam di Hutan, Bocah di Rusia Mengaku Sengaja Ditinggal Orangtuanya

Kompas.com - 21/02/2019, 16:24 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 6 tahun ditemukan dengan selamat setelah sempat dilaporkan hilang di dalam hutan oleh ibunya.

Dilansir Russian Times, bocah itu dilaporkan hilang oleh ibunya pada Minggu (17/2/2019).

Sang ibu menelepon polisi bahwa putranya hilang di Taman Nasional Losiny Ostrov di Moskwa, Rusia.

Sang ibu mengaku telah berusaha mencari anaknya di dalam hutan selama berjam-jam sebelum menyerah dan mencari bantuan dari pihak berwenang.

Ibu itu mengaku berkendara bersama putranya melewati taman nasional, namun sang anak tiba-tiba meminta untuk berjalan-jalan di hutan. Anaknya kemudian berlari dan tersesat.

Baca juga: Hilang Tiga Hari di Hutan, Bocah Usia 2 Tahun Ditemukan Selamat

Meski hilang di taman nasional, namun hutan di dalamnya masih asli dengan sedikit jalan setapak buatan manusia, medan yang berat bahkan rawa-rawa.

Selain itu masih banyak satwa liar, seperti rusa dan babi hutan, yang tentu berbahaya bagi anak berusia enam tahun.

Meski pun tidak sampai bertemu hewan liar, cuaca yang dingin dengan suhu di bawah nol derajat celsius juga bisa mengancam nyawa.

Beruntung, bocah itu berhasil keluar dari dalam hutan sekitar dini hari. Dia bertemu dengan pengendara yang lewat dan dibawa ke sebuah pom bensin sebelum dilaporkan kepada polisi.

Saat ditemukan anak tersebut mengalami hipotermia, namun tidak mengalami luka.

Tetapi kisah anak itu tidak selesai di sini, karena keterangan saksi yang melaporkan menemukannya berbeda dengan cerita sang ibu.

Sejumlah saksi mengatakan kepada media setempat bahwa bocah itu ditemukan dalam kondisi tangan terikat selotip dan kelapa tertutup tas.

Bocah itu pun mengaku kepada pengendara mobil yang menyelamatkannya bahwa dia telah ditinggalkan oleh ibunya di hutan dan diikat pada sebatang pohon.

Dia ditinggalkan di hutan sebagai hukuman dari sang ibu karena hampir menenggelamkan anjing peliharaan keluarga mereka.

Baca juga: Bocah 3 Tahun Ini Mengaku Ditemani Beruang Saat Menghilang di Hutan

Kasus ini kini tengah ditangani pihak berwenang yang menanggapi dengan serius. Komisi investigasi telah diperintahkan untuk menyelidiki alasan sebenarnya bocah itu sampai hilang sendirian di dalam hutan pada malam hari.

Sementara pada Senin (18/2/2019), komite investigasi mengatakan telah menahan ibu anak laki-laki itu sampai seluruh penyelidikan selesai dan kebenaran kasus ini terungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com