Kompas.com - 10/01/2019, 15:20 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Putra Presiden AS, Donald Trump Jr menuai kecaman atas komentarnya yang dianggap terkait proyek tembok perbatasan dengan Meksiko yang sedang diusung sang ayah.

Trump Jr menuliskan komentar dalam akun Instagram miliknya, yang dinilai telah merendahkan para imigran yang mencoba menyeberang perbatasan dari Meksiko.

Dalam komentarnya, Trump Jr seolah menyamakan tembok perbatasan yang sedang dibangun sama dengan pagar pada kandang hewan di kebun binatang.

"Anda tahu kenapa Anda menikmati saat berkunjung ke kebun binatang? Karena temboknya berfungsinya dengan baik," tulis Trump Jr dalam fitur Instagram story, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Trump Campur Tangan Terkait Pernyataan Anaknya, Trump Jr

Komentar itu ditulis Trump Jr di saat sang ayah, Presiden AS Donald Trump, sedang menyampaikan pidato kenegaraan yang sekali lagi menekankan perlunya pembangunan tembok di perbatasan selatan AS dengan Meksiko.

Komentar Trump Jr itu tak pelak memicu kritik dan kecaman dari massa anti-Trump, terutama di media sosial.

Jurnalis senior NBC News, Emily Jane Fox, yang juga seorang penulis, berkomentar, "Para imigran sebagai hewan-hewan dalam kandang, dari Putra Presiden".

Komentar lainnya datang dari Nick Jack Pappas, yang mengaku sebagai penulis, komedian, dan aktivis di akun Twitter-nya.

"Putra Presiden Amerika Serikat baru saja membandingkan para imigran pencari suaka dengan hewan di kebun binatang," tulisnya dalam akun @Pappiness.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Trump menyebut situasi di perbatasan AS dengan Meksiko saat ini sebagai "krisis hati dan jiwa".

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.