Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2018, 09:44 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pertemuan tingkat tinggi KTT G20 tahun 2018 telah sukses diselenggarakan di Argentina, Jumat (30/11/2018) hingga Sabtu (1/12/2018) lalu.

Namun diakhir pertemuan, ada momen yang cukup menarik yang melibatkan Presiden AS Donald Trump.

Saat hendak dilakukan sesi foto bersama oleh para pemimpin negara peserta konferensi, Trump tampak sedikit salah paham sehingga menimbulkan momen canggung dengan Presiden Argentina, Mauricio Macri.

Baca juga: Trump Bakal Kabulkan Permintaan Kim Jong Un setelah Denuklirisasi

Dalam rekaman video yang dirilis BBC, tampak di atas panggung utama, awalnya Trump bersalaman dengan Macri selaku tuan rumah konferensi kali ini, setelah keduanya berfoto bersama.

Keduanya tampak saling bertukar senyum. Namun tiba-tiba, Trump dengan tergesa-gesa berjalan meninggalkan panggung dan membiarkan Macri berdiri sendirian di hadapan para fotografer.

Trump seharusnya tetap di atas panggung bersama dengan tuan rumah sambil menunggu kepala negara lainnya bergabung bersama mereka.

Presiden Macri terlihat sempat menjulurkan tangannya seolah memanggil tamunya kembali. Namun Trump sudah terlanjur hilang dari layar.

Salah seorang staf kemudian tampak berjalan cepat mengejar sang presiden.

Setelah ditinggalkan Trump, Presiden Macri hanya berdiri sendiri sambil sesekali berjalan dan membalikkan badan di tengah panggung yang luas.

Melansir dari The Independent, samar-samar terdengar saat Trump berucap "Bawa saya keluar dari sini," sambil terus berlalu.

Saat akhirnya para pemimpin negara telah berkumpul di atas panggung untuk foto bersama, barulah kemudian tampak Trump yang kembali bergabung.

Baca juga: Trump Berharap Dapat Bertemu Kim Jong Un pada Awal 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com