Kompas.com - 29/09/2017, 15:33 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Lelaki menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner, sempat terdaftar sebagai seorang perempuan selama delapan tahun.

Jenis kelaminnya tertulis sebagai 'perempuan' dalam catatan Badan Pemilihan Negara Bagian New York, sesuai dengan rekaman layar komputer (screen grab).

Rekaman layar yang diterbitkan Wired itu memperlihatkan Kushner -yang menjabat penasihat senior Presiden Donald Trump, terdaftar sebagai pemilih pada November 2009.

Mantan pengusaha properti tersebut tidak memberi komentar atas berita itu, sehingga tidak jelas kenapa sampai bisa terjadi kesalahan.

Baca: China Undang Ivanka Trump dan Jared Kushner untuk Berkunjung

Bagaimana pun, kekeliruan itu kemungkinan besar tidak sampai tergolong sebagai penipuan.

Sebab hal itu mensyaratkan pembuktian bahwa pelaku memang sengaja memberi informasi yang keliru.

Presiden Trump mengangkat masalah para pemilih dalam pemilihan presiden tahun 2016 dengan menulis pesan di Twitter, 'jutaan orang memilih secara tidak sah'.

Namun Trump tak sanggup memberikan bukti dari tuduhannya itu.

Walau meraih kemenangan berdasarkan wilayah pemilihan, Trump sebenarnya mengumpulkan 2,86 juta suara lebih sedikit dibanding saingannya, Hillary Clinton, dari Partai Demokrat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.