Kompas.com - 21/06/2017, 07:30 WIB
EditorPascal S Bin Saju

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Pemerintah China telah menyampaikan undangan bagi putri dan menantu Presiden AS Donald Trump, yaitu Ivanka Trump dan Jared Kushner, untuk berkunjung ke Beijing akhir tahun ini, kata seorang pejabat Gedung Putih, Selasa (20/6/2017). 

Menurut Reuters, undangan China itu tampaknya ditujukan untuk memperdalam hubungan dengan pasangan muda yang berpengaruh itu dan merupakan peningkatan semangat bagi hubungan antara China dan AS.

Ivanka dan Kushner memainkan peran dalam pertemuan puncak yang pertama kalinya terjadi antara Trump dan Presiden China Xi Jinping pada April 2017. 

Kushner merupakan penasihat senior yang masuk ke lingkungan Gedung Putih tanpa memiliki pengalaman dalam hal pemerintahan. 

Ia telah diberi tugas untuk menjalankan diplomasi bagi perdamaian Timur Tengah dan akan melakukan kunjungan ke kawasan itu pekan ini guna melakukan pembicaraan dengan para pemimpin Israel dan Palestina.

Tugas lainnya yang ia jalankan menyangkut hubungan luar negeri adalah membantu mengatur hubungan AS dengan China. 

Kushner saat ini sedang diselidiki secara mendalam terkait penyelidikan soal dugaan adanya jalinan kontak antara para pembantu Trump dan pejabat-pejabat Rusia. 

Tidak ada keterangan lebih lanjut menyangkut undangan yang disampaikan China itu. 

Pada awalnya, kabar soal undangan itu dikeluarkan oleh Bloomberg News dan kemudian dibenarkan oleh seorang pejabat Gedung Putih, yang tidak mau diungkapkan jati dirinya. 

Kedutaan Besar China di Washington DC belum menjawab permintaan untuk berkomentar. 

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.