Kompas.com - 15/06/2017, 10:14 WIB
EditorErvan Hardoko

MOGADISHU, KOMPAS.com - Sekelompok orang bersenjata yang menyamar menjadi tentara menyerbu sebuah restoran terkenal di Mogadishu, Somalia, Rabu (14/6/2017) malam dan menyandera sejumlah orang.

Polisi dan saksi mata mengatakan, serangan itu dimulai ketika sebuah bom mobil meledak di depan sebuah kedai pizza dan menewaskan 17 orang termasuk warga asing.

Baca: Aksi Teroris Al-Shabab di Hotel Mogadishu Renggut 28 Nyawa

Kapten Mohamed Hussein dari kepolisian Somalia mengatakan, dua penyerang ditembak mati dan 10 sandera bisa diselamatkan.

Namun, lima penyerang masih berada di dalam restoran, memutus aliran listrik sehingga semakin menyulitkan aparat keamanan menyudahi penyerangan ini.

Sementara itu, Khalif Dair, pengemudi ambulans milik layanan Amin Ambulance mengatakan, pada Kamis pagi dia sudah mengangkut 17 jenazah dan 26 orang luka ke rumah sakit.

"Sebagian besar korban tewas adalah para pemuda yang baru masuk ke sebuah restoran pizza ketika bom mobil meledak. Seorang korban adalah warga Suriah," ujar Kapten Hussein, Kamis (15/6/2017).

Seorang saksi mata Nur Yasin kepada Associated Press mengatakan, para pria bersenjata itu mengenakan seragam militer dan menghambur masuk ke dalam restoran yang terletak di dekat kedai pizza.

Serangan pada Rabu malam itu menghancurkan bagian depan restoran dan memicu kebakaran.

Kelompok militan Al-Shaabab mengaku bertanggung jawab atas penyanderaan di rumah makan Posh Treats yang kerap dikunjungi warga elite Mogadishu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.