Kompas.com - 04/05/2017, 19:43 WIB
EditorPascal S Bin Saju

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyambut Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di Gedung Putih, Washington DC, Rabu (3/5/2017) waktu setempat atau Kamis (4/5/2017) WIB.

Abbas dan Trump melakukan pertemuan yang diharapkannya menjadi pembicaraaan “luar biasa” mengenai kelanjutan proses perdamaian Timur Tengah, khususnya Israel-Palestina.

Baca: Bicara di Telepon, Trump Undang Mahmoud Abbas ke Gedung Putih

Presiden Trump menyambut kedatangan Abbas di halaman Gedung Putih, hampir dua setengah bulan setelah menerima Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

“Semoga saja sesuatu yang luar biasa dapat terjadi antara Palestina dan Israel,” kata presiden dari Partai Republik tersebut sementara pertemuan mereka berlangsung di Oval Office, seperti dilaporkan Agence France-Presse, Kamis.

Baca: Trump dan Abbas Ingin Teguhkan Komitmen soal Israel-Palestina

Abbas duduk sambil tersenyum di samping Trump, tapi tidak memberikan pernyataan apa pun.

Kedua presiden tersebut akan menyampaikan pernyataan bersama setelah pembicaraan mereka, meskipun belum ada rencana konferensi pers.

Baca: Asa Damai Israel-Palestina dari Pertemuan Abbas dan Trump

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP/ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.