Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenlu RI: Kebijakan Trump Ganggu Upaya Dunia Perangi Terorisme

Kompas.com - 29/01/2017, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri Indonesia, Minggu (29/1/2017), menyebut kebijakan Presiden Donald Trump terkait imigran dan warga negara Muslim akan berdampak buruk.

Juru bicara Kemenlu Indonesia Arrmanatha Nasir menyebut kebijakan AS itu akan merusak upaya global memerangi terorisme.

"Meski kebijakan ini adalah wewenang pemerintah AS, Indonesia sangat memprihatinkannya karena kami yakin akan mengganggu perang melawan terorisme dn manajemen pengungsi," ujar Nasir.

"Sangat salah mengaitkan terorisme dan radikalisme dengan agama tertentu," tambah Nasir.

Sementara itu, meski Indonesia tak termasuk tujuh negara yang warganya menjadi sasaran kebijakan Donald Trump, kedutaan Indonesia di Washington tetap meminta warganya tetap berhati-hati.

Selain itu, kedutaan besar Indonesia meminta warga agar mempelajari hak-hak mereka dari Peratuan Kebebasan Sipil Amerika (ACLU).

Warga Indonesia juga diimbau agar mewaspadai kondisi di sekitar mereka dan menghubungi kantor konsulat terdekat jika terjadi sesuatu yang terkait dengan kebijakan baru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com