Kompas.com - 29/06/2016, 20:17 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump berkicau melalui akun Twitternya, untuk mengomentari serangan teroris di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Selasa malam.

Dengan kalimat yang lugas, seperti dilansir USA Today, Rabu (29/6/2016), Trump menyerukan kepada dunia untuk segera menyadari apa yang saat ini sedang terjadi.

"Akankah dunia benar-benar menyadari apa yang terjadi," tulis Trump. 

Baca: Mengerikan, Teroris di Bandara Ataturk Berjalan Sambil Tembaki Orang-orang

Trump menilai, peristiwa yang merenggut puluhan korban jiwa, dan menjadi serangan berdarah keempat yang terjadi di Kota Istanbul tahun ini, merupakan hal yang menyedihkan.

Dalam unggahan Twitter berikutnya, Trump menekankan pentingnya untuk menaruh perhatian dan malakukan segala hal agar serangan teroris tak terjadi di Amerika Serikat. 

"Kita harus melakukan segalanya untuk menjaga agar peristiwa mengerikan seperti ini hanya terjadi di luar Amerika Serikat," tulis Trump:

Selanjutnya, sebuah pernyataan tertulis dari tim kampanye Trump dirilis. Di dalamnya disebut, "Doa kami untuk keluarga dari mereka yang tewas dan terluka dalam serangan di Istanbul. Seluruh dunia tertegun dalam kengerian."

Sebelumnya, Trump sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait penembakan di Orlando, AS.

Dalam akun Twitter-nya pula Trump menulis, "Saya menghargai ucapan selamat atas pandangan benar soal kelompok teroris Islam radikal. Tapi saya tak butuh ucapan selamat. Saya membutuhkan ketangguhan dan kewaspadaan. Kita harus cerdas."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.