Kompas.com - 10/09/2013, 05:17 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Senin (9/9/2013), menyatakan, proposal Rusia yang meminta Suriah menempatkan senjata kimia di bawah pengawasan internasional berpotensi positif, tetapi harus diperlakukan dengan skeptis.

"Saya pikir Anda harus mengambil (rencana) itu dengan sebutir garam pada awalnya," kata Obama dalam wawancara di "NBC Nightly News". Obama mengakui pengajuan rencana dari Rusia itu merupakan perkembangan positif dalam isu Suriah. Namun, dia meminta Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry untuk mendalami apakah Rusia serius dengan usulannya itu.

Obama berbicara dalam salah satu dari enam wawancara televisi yang dia berikan pada Senin sebagai bagian dari "kampanye" mendapatkan dukungan dari Kongres. Saat ini Kongres tengah melakukan pembahasan untuk menentukan apakah Obama akan mendapat otoritas melakukan aksi militer ke Suriah, terkait dugaan penggunaan senjata kimia pada 21 Agustus 2013 yang menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.