Kompas.com - 03/08/2013, 17:37 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Ledakan bom di wilayah Thailand Selatan melukai empat serdadu Thailand yang tengah berpatroli. Menurut warta laman Bangkok Post pada Sabtu (3/8/2013), daerah yang masuk dalam wilayah Provinsi Narathiwat adalah daerah konflik.

Keempat prajurit terluka itu merupakan bagian dari delapan serdadu yang tengah berpatroli. Mereka berboncengan menggunakan empat sepeda motor berboncengan.  

Catatan penyelidik menunjukkan saat pukul 09.00 waktu setempat, rombongan itu terkena bom. Bom diledakkan dengan sinyal radio.

Thailand Selatan yang kebanyakan dihuni warga Muslim dari etnis Melayu belum reda dari gejolak bersenjata. Hingga kini, 5.000 orang tewas dalam konflik berdarah di tiga provinsi utama yakni Yala, Pattani, dan Narathiwat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.