Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2020, 13:29 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang ayah di Suriah menjadi viral setelah mengajari putrinya untuk tertawa setiap kali mereka mendengar suara ledakan bom.

Dalam video yang diunggah, nampak si bocah bernama Salwa yang berusia tiga tahun tertawa terpingkal-pingkal tatkala mendengar deru pesawat.

Kemudian dari Australia seorang bocah bernama Quaden Bayles menjadi perbincangan dunia setelah sang ibu mengunggah video dia menjadi korban bully.

Dukungan dan donasi pun mengalir. Namun, muncul sebuah klaim bahwa dia sebenarnya menipu untuk mendapat simpati, dengan usianya diklaim 18 tahun.

Fakta sebenarnya mengenai Quaden dan kisah inspiratif Salwa bisa Anda saksikan dalam kabar dunia sepekan selama Senin (17/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

1. China Mengeluh Ada Negara yang Bereaksi Berlebihan atas Wabah Virus Corona
Pemerintah China mengeluhkan ada negara yang bereaksi berlebihan terhadap wabah virus corona yang sudah membunuh lebih dari 1.600 orang.

Menteri Luar Negeri Wang Yi membela cara negaranya dalam menangani virus, seraya mengakui bahwa wabah tersebut adalah "tantangan hebat".

Wang menuturkan bahwa tidak hanya negaranya, namun juga dunia menghadapi tantangan berat karena merebaknya virus corona sejak Desember 2019.

Seperti apa pernyataan lengkap Wang, dan bagaimana keluhan yang dia sampaikan, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

2. Kisah Pasien Singapura Sembuh dari Virus Corona: Rasanya Seperti Mau Mati
Nyonya Zhang (47) yang dirawat di ICU dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 pada Minggu (16/02/2020).

Dia merupakan salah satu dari 92 orang Singapura lain yang dikarantina sejak evakuasi mereka dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Dia menuturkan bagaimana rasa sakit yang dialaminya, dan mengetahui bagaimana putranya juga positif tertular virus bernama resmi Covid-19 itu.

Seperti apa kisah dan pengalaman Nyonya Zhang, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

3. Ayah di Suriah Ini Ajari Anaknya Tertawa Setiap Dengar Ledakan Bom
Seorang ayah di Suriah mempunyai cara cerdas agar anaknya tidak trauma dengan konflik, yakni mengajarinya tertawa ketika mendengar suara ledakan bom.

Dalam video yang menjadi viral, nampak si gadis kecil Salwa tertawa-tawa ketika mendengar suara bom yang berdentum-dentum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com