[KABAR DUNIA SEPEKAN] Ayah di Suriah Ajari Anaknya Tertawa Dengar Ledakan Bom | Kisah Korban Bully Quaden Bayles

Kompas.com - 23/02/2020, 13:29 WIB

KOMPAS.com - Seorang ayah di Suriah menjadi viral setelah mengajari putrinya untuk tertawa setiap kali mereka mendengar suara ledakan bom.

Dalam video yang diunggah, nampak si bocah bernama Salwa yang berusia tiga tahun tertawa terpingkal-pingkal tatkala mendengar deru pesawat.

Kemudian dari Australia seorang bocah bernama Quaden Bayles menjadi perbincangan dunia setelah sang ibu mengunggah video dia menjadi korban bully.

Dukungan dan donasi pun mengalir. Namun, muncul sebuah klaim bahwa dia sebenarnya menipu untuk mendapat simpati, dengan usianya diklaim 18 tahun.

Fakta sebenarnya mengenai Quaden dan kisah inspiratif Salwa bisa Anda saksikan dalam kabar dunia sepekan selama Senin (17/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

1. China Mengeluh Ada Negara yang Bereaksi Berlebihan atas Wabah Virus Corona
Pemerintah China mengeluhkan ada negara yang bereaksi berlebihan terhadap wabah virus corona yang sudah membunuh lebih dari 1.600 orang.

Menteri Luar Negeri Wang Yi membela cara negaranya dalam menangani virus, seraya mengakui bahwa wabah tersebut adalah "tantangan hebat".

Wang menuturkan bahwa tidak hanya negaranya, namun juga dunia menghadapi tantangan berat karena merebaknya virus corona sejak Desember 2019.

Seperti apa pernyataan lengkap Wang, dan bagaimana keluhan yang dia sampaikan, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

2. Kisah Pasien Singapura Sembuh dari Virus Corona: Rasanya Seperti Mau Mati
Nyonya Zhang (47) yang dirawat di ICU dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 pada Minggu (16/02/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.