Kompas.com - 10/07/2013, 17:01 WIB
EditorErvan Hardoko
SEOUL, KOMPAS.com — Pertemuan antara Korea Utara dan Selatan, Rabu (10/7/2013), untuk membahas pembukaan kembali zona industri bersama Kaesong berakhir tanpa kesepakatan. Namun, kedua pihak setuju untuk berunding lagi pekan depan.

Ketua delegasi Korea Selatan, Suh Ho, mengatakan, pembicaraan terkait masalah kawasan industri Kaesong yang ditutup Korea Utara itu akan kembali digelar pada 15 Juli mendatang.

"(Korea) Utara dan Selatan sepakat bahwa kompleks industri Kaesong harus dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut," kata Suh Ho kepada para wartawan.

"Kami sudah mendiskusikan bahwa penutupan selama tiga bulan ini jangan terulang kembali jika Kaesong dibuka kembali. Isu ini akan didiskusikan dalam pertemuan berikutnya," lanjut dia.

Pembicaraan terbaru ini menyusul pertemuan di akhir pekan lalu, di mana kedua negara yang kerap berselisih paham itu menyepakati prinsip-prinsip yang sama untuk membuka kembali kompleks industri Kaesong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.