Kompas.com - 27/06/2013, 22:39 WIB
EditorErvan Hardoko
DAMASKUS, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah kawasan permukiman Kristen di ibu kota Suriah, Damaskus, Kamis (27/6/2013), menewaskan setidaknya empat orang.

"Seorang teroris bom bunuh diri di Damaskus menewaskan empat orang dan beberapa orang lainnya terluka," demikian laporan televisi Pemerintah Suriah.

Lembaga pemantau HAM Suriah yang berbasis di London, Inggris, membenarkan insiden bom bunuh diri itu.

"Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan bom di dekat sebuah Gereja Mariamite," kata lembaga itu mengacu pada salah satu ordo Gereja Maronit.

Sementara itu, warga setempat mengatakan kepada AFP, polisi menutup jalan yang menghubungkan dua kawasan bersejarah, yaitu Bab Tuma dan Bab Sharqi, lokasi ledakan bom.

Selain menewaskan empat orang, bom itu juga menghancurkan dua buah toko di sekitar lokasi ledakan. Sementara itu, pasukan pemadam kebakaran, tentara, dan polisi dikerahkan ke lokasi ledakan.

Stasiun televisi pemerintah Al-Ikhbariya menyiarkan cuplikan gambar tubuh seorang pria yang mengenakan kaus berwarna putih. Stasiun televisi tersebut mengklaim tubuh itu milik pelaku bom bunuh diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.