Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jurnalis Jordania Baku Hantam dalam Debat Televisi

Kompas.com - 08/05/2014, 20:28 WIB
AMMAN, KOMPAS.com — Sebuah acara bincang-bincang soal konflik Suriah di sebuah stasiun televisi Jordania berubah menjadi ajang "perang", setelah dua narasumbernya terlibat baku hantam.

Program bincang-bincang itu disiarkan stasiun televisi kabel Seven Stars Jordania pada Selasa (6/5/2014). Untuk membahas konflik Suriah, diundanglah dua wartawan senior, Saker al-Johari dan Mohammad al-Jayousi.

Kedua wartawan senior itu, bersama pembawa acara, kemudian membahas perang antara kelompok pemberontak dan rezim Bashar al-Assad yang sudah berlangsung tiga tahun dan menewaskan 150.000 orang.

Awalnya, bincang-bincang berlangsung lancar, dan kedua narasumber itu mengeluarkan semua kemampuan dan pengalamannya untuk membahas konflik berdarah di negeri tetangga Jordania itu.

Namun, situasi berubah panas setelah Al-Jayousi kemudian menuduh Al-Johari mendukung pemberontak Suriah. Tak terima dengan tuduhan itu, Al-Johari balik menuding Al-Jayousi menerima uang untuk mendukung Assad.

Akhirnya, perang mulut berujung perang fisik. Keduanya kemudian baku hantam hingga membalikkan meja yang merupakan properti acara bincang-bincang itu.

Pembawa acara Zuhair al-Azza mencoba menenangkan kedua wartawan itu, tetapi tak berhasil. Keduanya berhasil dipisahkan setelah semua kru produksi ikut turun tangan. Beruntung, pihak televisi tidak meminta ganti rugi atau menuntut kedua wartawan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com