Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Hancurkan Pos Militer Lebanon, 3 Tewas

Kompas.com - 23/02/2014, 02:52 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com - Sebuah bom mobil bunuh diri meledak di sebuah pos pemeriksaan militer di kota Hermel, Lebanon di dekat perbatasan dengan Suriah, Sabtu (22/2/2014), menewaskan seorang warga sipil dan dua tentara Lebanon.

Bom ini menjadi insiden terbaru serangkaian serangan, sebagian besar adalah serangan bunuh diri, yang mengincar wilayah Lebanon yang merupakan basis kelompok Hezbollah yang beraliran Syiah.

Seorang petugas medis yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, selain korban tewas, bom itu juga mengakibatkan 16 orang terluka, lima orang di antaranya adalah prajurit Lebanon.

Bom itu meledak di pos pemeriksaan militer yang terletak di pintu masuk utama kota Hermel, tempat di mana mobil diberhentikan untuk menjalani pemeriksaan rutin.

Tak lama setelah ledakan terjadi, polisi militer Lebanon mengisolasi Hermel, saat mereka mencoba mencri tersangka pelaku dan barang bukti. Demikian kabar dari kantor berita Lebanon NNA.

NNA menambahkan, lembaga pengadilan Lebanon memerintahkan agar semua barang bukti di Hermel dikumpulkan, termasuk tes DNA terhadap jasad tersangka pelaku penyerangan.

Wilayah yang dikuasai Hezbollah di timur dan selatan Beirut, dalam beberapa bulan belakangan ini kerap menjadi target serangan maut sejak kelompok itu mengirimkan pejuangnya untuk membantu rezim Bashar al-Assad di Suriah.

Pada 1 Februari lalu, sebuah bom mobil juga meledak di sebuah SPBU di kota Hermel menewaskan empat orang. Front Al-Nusra Lebanon kemudian mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com