Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Trump Sendirian hingga Gencatan Senjata Saat Natal

Kompas.com - 26/12/2018, 13:20 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluhkan dia sendirian di Gedung Putih di tengah upaya untuk menyelesaikan penutupan pemerintahan (shutdown).

Shutdown terjadi setelah Trump menolak menandatangani pengeluaran negara sebelum mendapat dana membangun tembok perbatasan sebesar 5 miliar dollar AS (Rp 72,9 triliun).

Kemudian pada Natal 104 tahun silam, terjadi gencatan senjata dilakukan antara pihak Sekutu dan Poros saat Perang Dunia I berkecamuk.

Dua artikel itu masuk ke dalam artikel populer yang terjadi sepanjang Selasa (25/12/2018) hingga Rabu (26/12/2018).

1. Trump: Saya Sendirian di Gedung Putih
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluhkan situasi di mana dirinya hanya "sendirian" di Gedung Putih, saat pemerintahan memasuki hari ketiga penutupan layanan atau shutdown.

Trump mengeluh melalui akun media sosial Twitter miliknya, menyebut keputusan Partai Demokrat yang menyebabkan terjadinya shutdown ketiga secara parsial pada pemerintahan AS.

Seperti keluhan yang diunggah Trump di Twitter bisa Anda lihat secara lengkap di tautan ini.

2. Inggris Segera Larang Penjualan Anak Anjing dan Kucing di Toko Hewan Peliharaan
Pemerintah Inggris akan segera melarang penjualan anak anjing dan kucing dijual di toko hewan peliharaan.

Undang-undang baru tersebut akan mulai diberlakukan pada tahun depan setelah mendapat dukungan hingga 95 persen dalam konsultasi publik.

Alasan undang-undang itu disahkan bisa Anda baca lebih lengkap di sini.

3. 25 Desember 1914, Gencatan Senjata Natal Saat Perang Dunia I, Dua Kubu Pesta Bersama
Hari ini 104 tahun yang lalu, tepatnya pada 25 Desember 1914, genjatan senjata dilakukan antara Blok Sekutu dan Blok Sentral pada tahun pertama Perang Dunia I. Mereka sepakat tak saling menyerang dan menurunkan senjata untuk merayakan Natal.

Natal memberikan kedamaian, membuat kesepakatan di antara mereka untuk berhenti berperang. Kedua belah pihak kemudian mengirim tentaranya untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk merayakan Natal.

Untuk prajurit yang masih berada di medan pertempuran, mereka menggunakan momen genjatan ini untuk bersantai dan berkumpul sesama prajurit lainnya.

Kisah lebih lengkap tentang gencatan senjata saat Natal di Perang Dunia I itu bisa dibaca di sini.

4. Trump Dikritik Usai Bertanya tentang Keberadaan Sinterklas pada Seorang Anak
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuai kritikan setelah bertanya kepada seorang anak berusia tujuh tahun apakah dia masih mempercayai adanya Sinterklas.

Trump bersama dengan istrinya, Melania, bertindak sebagai relawan dalam program NORAD Track Santa dan menjawab telepon dari anak-anak yang ingin bertanya tentang keberadaan Sinterklas dari ruang makan Gedung Putih, pada Senin (24/12/2018).

Dalam salah satu panggilan telepon, Trump bertanya kepada seorang anak yang berusia tujuh tahun tentang apakah dia masih percaya akan adanya Sinterklas.

Seperti apa pembicaraan Trump dengan anak itu silakan Anda baca di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com