Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lempar Bubuk Cabai ke Wajah Penjaga, 13 Napi India Melarikan Diri

Kompas.com - 10/12/2014, 18:22 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan para narapidana untuk bisa melarikan diri dari tahanan. Di India, sejumlah narapidana berhasil lolos setelah melemparkan bubuk cabai ke wajah para penjaga.

Insiden itu terjadi ketika polisi menggiring 54 orang tahanan kembali ke sebuah penjara di kota Chaibasa, negara bagian Jharkand, India, setelah menjalani sidang.

Ketika tiba di depan gedung penjara, sejumlah tahanan melemparkan bubuk cabai ke wajah para penjaga. Saat para penjaga tengah terkejut dan kesakitan, sebanyak 13 tahanan melarikan diri dan dua orang lainnya tewas ditembak polisi yang menjaga mereka.

Juru bicara kepolisian negara bagian Jharkand, Anurag Gupta, mengatakan, kepolisian kini mengerahkan semua kekuatannya untuk mencari para tahanan yang melarikan diri.

"Polisi sudah mengidentifikasi para tahanan yang kabur. Sejauh ini, hanya satu tahanan penting yang ada di antara mereka yang kabur. Dia adalah seorang tokoh pemberontak Maois, sementara yang lain adalah pelaku kriminal biasa," ujar Gupta.

Negara bagian Jharkand yang merupakan pemekaran dari negara bagian Bihar pada 2000 adalah bagian dari apa yang disebut sebagai Sabuk Naxalite, kawasan timur India yang kerap dilanda pemberontakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com