Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjara Benghazi Rusuh, 1.000 Tahanan Kabur

Kompas.com - 28/07/2013, 05:53 WIB
BENGHAZI, KOMPAS.com - Lebih dari 1.000 orang narapidana kabur saat terjadi kerusuhan di sebuah penjara di kota Benghazi, Libya, Sabtu (27/7/2013).

Kejadian kaburnya para tahanan ini berbarengan dengan aksi rusuh pemuda Benghazi di kantor perwakilan Ikhwanul Muslimin di kota tersebut.

"Terjadi kerusuhan di penjada Al-Kuifiya, ditambah serangan dari luar penjara. Lebih dari 1.000 tahanan kabur. Pasukan khusus sudah dipanggil untuk menangani kasus ini," kata seorang pejabat yang tak ingin namanya disebut.

Pejabat itu mengatakan sebagian besar tahanan yang kabur adalah penjahat kriminal biasa. Beberapa warga negara Afrika juga terdapat di antara tahanan yang kabur itu.

"Namun sebagian tahanan itu terkait dengan pemerintahan rezim Moammar Khadaffy," kata pejabat itu sambil menambahkan sejumlah pelarian ditangkap kembali," tambah pejabat itu.

"Serangan terhadap penjara juga dilakukan warga setempat karena mereka tak ingin ada penjara di sekitar lingkungannya," tambahnya.

Zeidan juga menambahkan pemerintah Libya sudah meminta Mesir menutup perbatasannya  dan bersiap menjaga masuknya para tahanan Libya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com