Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Tunai untuk Oposisi Suriah Disembunyikan di Celana Dalam

Kompas.com - 24/01/2014, 22:46 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Seorang mahasiswi Inggris berusia 26 tahun berusaha menyelundupkan uang tunai sebesar 27.000 dollar AS atau sekitar Rp 327 juta untuk para pejuang anti-Bashar al-Assad di Suriah.

Uang ratusan juta rupiah itu disembunyikan di celana dalamnya. Sayangnya, aksi Nawal Msaad dan kawannya Amal Elwahabi yang berdarah Maroko digagalkan petugas keamanan bandara Heathrow, London.

Alhasil, keduanya harus berurusan dengan hukum dan pada Kamis (23/1/2014) kedua perempuan hadir di persidangan. Di depan pengadilan pusat London, kedua gadis itu menangis dan saling berpelukan. Demikian laporan harian Daily Mail.

Nawal, yang merupakan mahasiswi program S-1 sebuah universitas di London, ditahan di Bandara Heathrow, London, pekan lalu sebelum naik ke pesawat tujuan Istanbul, Turki, dengan uang tunai di celana dalamnya.

Tak lama setelah penangkapan Nawal, polisi juga mencokok Amal Elwahabi, yang dituduh menjadi bagian dari jaringan penyelundupan uang untuk para warga Inggris yang berperang di Suriah. Di depan pengadilan pusat London, kedua gadis itu menangis dan saling berpelukan.

Menurut data kepolisian Inggris, pada awal tahun ini, sebanyak 14 orang ditahan karena diduga terlibat aksi terorisme terkait Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com