Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Turis Spanyol, 6 Polisi Pakistan Tewas Diserang Militan

Kompas.com - 22/01/2014, 19:46 WIB
QUETTA, KOMPAS.com - Sedikitnya enam petugas polisi Pakistan tewas, Rabu (22/1/2014), saat mengawal seorang turis Spanyol yang bersepeda di kawasan bergolak Baluchistan.

Pesepeda asal Spanyol itu dan para pengawalnya yang terdiri atas pasukan polisi lokal diserang di distrik Mastung, 55 kilometer dari ibu kota Baluchistan, Quetta.

"Polisi lokal sedang mengawal seorang turis Spanyol setelah dia memasuki Pakistan dari Iran saat sekelompok orang bersenjata menyerang mereka," kata pejabat lokal, Shafqat Sehwani.

Dalam baku tembak, lanjut Shafqat, enam polisi tewas dan lima lainnya terluka. Sedangkan si turis Spanyol hanya menderita luka ringan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Baluchistan, Asad Gilani mengatakan turis Spanyol yang belum disebutkan identitasnya itu, kini menjalani pemeriksaan kesehatan dan dalam perlindungan pemerintah setempat.

"Kami mencoba untuk mengirimkan ke Islamabad malam ini," ujar Gilani.

Pada Maret tahun lalu dua perempuan asal Republik Ceko diculik saat memasuki Baluchistan dari Iran. Hingga kini kedua perempuan itu belum ditemukan.

Pada Oktober tahun lalu, sebuah video berisi kedua perempuan itu yang meminta pemerintah Ceko untuk membebaskan mereka, dirilis.

Pada 2011, pasangan Swiss diculik Taliban Pakistan selama delapan bulan juga di Baluchistan. Mereka ditemukan selamat pada Maret 2012 dalam sebuah situasi yang hingga saat ini belum dapat dijelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com