Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Peziarah Syiah Pakistan Dihantam Bom, 22 Tewas

Kompas.com - 21/01/2014, 22:35 WIB
QUETTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 22 orang peziarah Syiah yang baru saja kembali dari Iran tewas saat bus yang mereka tumpangi dihantam bom di provinsi Baluchistan, Pakistan, Selasa (21/1/2014). Sebanyak 20 orang lainnya terluka dalam tragedi itu.

Serangan bom itu terjadi di desa Dringhar yang dilintasi jalan raya Iran-Pakistan sekitar 60 kilometer sebelah barat kota Quetta, ibu kota Baluchistan.

"Sedikitnya 22 orang tewas dan 20 orang lainnya terluka," kata Shafqat Shahwani, seorang pejabat setempat kepada AFP.

Shafqat menambahkan, saat terkena bom, bus itu mengangkut 51 orang penumpang dan sembilan orang lainnya belum diketahui nasibnya karena bus itu hancur total terkena bom.

Sejauh ini belum ada satu kelompokpun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom ini.

Namun, kekerasan sektarian antara pemeluk Sunni dan Syiah di Pakistan meningkat sejak bentrokan kedua kelompok itu di dekat Islamabad tahun lalu.

Serangan terhadap peziarah Syiah bukan hal baru di Pakistan. Pada 1 Januari lalu sebuah bus yang mengangkut peziarah Syiah hancur dihantam bom menewaskan dua orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com