Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kepala Suku di Pakistan Dibom, 10 Tewas

Kompas.com - 06/01/2014, 19:28 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.com - Sedikitnya 10 orang tewas dan sembilan orang lainnya terluka setelah sebuah bom meledak di kediaman seorang kepala suku di kawasan barat laut Pakistan yang bergolak, Senin (6/1/2014).

Ledakan itu terjadi di sebuah desa terpencil di distrik kesukuan Khyber, tak jauh dari perbatasan Afganistan di Lembah Tirah. Di tempat inilah tahun lalu terjadi baku tembak antara militer Pakistan dan militan Taliban.

"Informasi awal menyebut ledakan itu menewaskan 10 orang termasuk tiga anak-anak dan melukai sembilan orang lainnya," kata seorang pejabat lokal Nasir Khan.

Nasir menambahkan, ledakan terjadi ruang tamu kediaman seorang kepala suku setempat. "Kami sedang mencari informasi lebih lengkap soal insiden ini," tambah Nasir.

Tahun lalu, di Lembah Tirah yang dipenuhi pegunungan terjal dan gua itulah militer Pakistan mencoba mendesak mundur militan Taliban yang bertahan di kawasan ini. Militer Pakistan mengincar kelompok Taliban dan Lashkar-e-Islam yang mengancam akan menyerang kota Peshawar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com