Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tokoh Garis Keras Sunni Tewas Ditembak di Islamabad

Kompas.com - 03/01/2014, 21:26 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com — Beberapa orang bersenjata menembak mati dua anggota senior sebuah kelompok garis keras Sunni dalam sebuah serangan di ibu kota Pakistan, Islamabad, Jumat (3/1/2014).

Kedua korban pembunuhan itu adalah sekretaris jenderal Ahle Sunnat Wal Jamaat (ASWJ) cabang Islamabad, Mufti Muneer Muavia, dan koleganya, Qari Asad Mehmood. Keduanya ditembak di kawasan permukiman yang berbatasan dengan kota Rawalpindi.

"Dua orang penembak tak dikenal memberondong mobil korban lalu kabur dari lokasi kejadian menggunakan sepeda motor," kata seorang petugas polisi Ghazanfar Niaz Ahmed.

Seorang petugas polisi lainnya, Muhammad Nawaz, yang berada di lokasi kejadian membenarkan kedua korban adalah tokoh ASWJ.

Sebuah pernyataan resmi ASWJ membenarkan bahwa aktivis kelompok itu kerap mendapatkan ancaman pembunuhan.

ASWJ dikenal sebagai sayap politik Lashkar-e-Jhangvi, salah satu kelompok militan yang banyak terkait dengan serangan maut terhadap kelompok Syiah di Pakistan.

Selama beberapa bulan terakhir, Pakistan dicekam kekerasan sektarian antara kelompok Sunni dan Syiah yang berawal dari bentrokan berdarah kedua kelompok ini di dekat Islamabad pada November tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com