Kompas.com - 28/01/2020, 08:40 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 16 negara di dunia mengumumkan kasus positif virus corona, yang mulai menyebar di kota bernama Wuhan sejak akhir Desember 2019.

Virus yang diyakini pertama kali berasal dari Pasar Seafood Huanan itu sudah membunuh 82 orang, dengan 2.700 orang terinfeksi di China.

Dilansir dari AFP Senin (27/1/2020, berikut merupakan daftar 16 negara di dunia yang sudah mengonfirmasi adanya kasus virus corona.

Baca juga: Produsen Mobil Tarik Pegawainya karena Virus Corona, Industri Manufaktur China Terhenti

1. China

Hingga Senin waktu setempat, lebih dari 2.700 orang positif terjangkit virus di seantero negara, dengan sebagian besar tercatat di Wuhan.

Mayoritas dari korban meninggal tercatat di Wuhan. Kemudian sisanya tersebar di beberapa tempat di China. Termasuk satu laporan kematian di Beijing.

Makau, kota yang terkenal dengan perjudian dan sering didatangi oleh turis dari daratan utama, mengonfirmasi adanya enam kasus pada Senin.

Di Hong Kong, delapan orang sudah positif terinfeksi, dengan enam di antaranya datang menggunakan layanan kereta cepat dari China daratan.

Baca juga: Jerman Umumkan Kasus Pertama Virus Corona di Negaranya

2. Australia

Otoritas Negeri "Kanguru" sudah memastikan adanya lima kasus, di mana semuanya terpapar virus corona ketika mereka berkunjung ke Wuhan.

Saat ini, kelima pasien dilaporkan dirawat di rumah sakit di Sydney dan Melbourne.

3. Kamboja

Melalui kementerian kesehatan, Kamboja mengumumkan kasus pertama patogen itu pada Senin, yang menerpa seorang pria berusia 60 tahun.

Halaman:
Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.