Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di Pakistan Lepaskan Singa Peliharaan Serang Tukang Listrik yang Tagih Bayaran

Kompas.com - 17/10/2019, 16:35 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Seorang pria di Pakistan dilaporkan melepaskan singa peliharaan untuk menyerang tukang listrik yang hendak menagih bayarannya.

Ali Raza hanya memperhatikan ketika kucing besar itu menerkam Mohammad Rafique di bagian muka dan lengan, dilaporkan harian lokal Dawn.

Baca juga: Keluar dari Mobil, Turis Ini Rekam Singa di Taman Nasional Afrika Selatan

Polisi dikutip CNN dan The Independent Rabu (16/10/2019) menyatakan, insiden itu terjadi pada 9 September di area bernama Shahdra.

Otoritas Pakistan menuturkan, Raza bakal dihadapkan ke sidang dengan tuduhan melakukan upaya pembunuhan terhadap Rafique menggunakan singa.

Disebutkan Raza awalnya menyewa Rafique untuk mengerjakan instalasi listrik di bangunan keagamaan kongregasi Sada-e-Imam Hussain.

Ketika pekerjaan selesai dan Rafique meminta bayarannya sebagai tukang listrik, Raza meminta supaya Rafique kembali keesokan harinya.

Namun saat ditemui lagi, Rafique kembali ditolak hingga kejadian tersebut berlangsung berulang kali. Rafique kemudian datang lagi dan menuntut haknya dibayar.

Rupanya kedatangan Rafique yang terakhir membuat Raza tersinggung, hingga dia melepaskan singa peliharaannya untuk menyerang si tukang listrik.

Kepada polisi Pakistan, Rafique mengungkapkan bagaimana Raza maupun tiga orang yang berada di lokasi tak berupaya menyelamatkannya.

Dilaporkan dia diselamatkan oleh pejalan kaki yang kebetulan mendengar tangisannya. Rafique sedianya tak berencana melapor ke polisi.

Sebabnya, Raza menjanjikan bakal membayar biaya rumah sakit dan ganti rugi. Namun karena tak kunjung ditepati, dia melapor pada 11 Oktober.

Polisi tidak mengungkapkan apakah singa yang dipakai menyerang Rafique dirawat oleh komunitas keagamaan, ataukah dibawa ke kebun binatang.

Baca juga: Masuk ke Kandang Singa dan Menari, Gadis Ini Jadi Buruan Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com