Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar dari Mobil, Turis Ini Rekam Singa di Taman Nasional Afrika Selatan

Kompas.com - 09/10/2019, 19:05 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Seorang turis ceroboh terekam keluar dari mobil hanya untuk merekam singa di taman nasional Afrika Selatan.

Video itu direkam oleh pengunjung lain dekat Tempat Istirahat di Taman Nasional Kruger pada 1 Oktober lalu, dilaporkan Daily Mirror Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Masuk ke Kandang Singa dan Menari, Gadis Ini Jadi Buruan Polisi

Video yang beredar menunjukkan dua ekor singa tengah berjalan ketika para turis merekam tingkah mereka dari mobil masing-masing.

Dalam satu kesempatan, si turis keluar dari mobilnya, dan kemudian berdiri sembari merekam si raja hutan, dan membuat terkejut wisatawan lain.

Sebuah kendaraan menghampiri dan berhenti tepat di samping pria itu. Pengemudi yang di dalamnya menegur si pria atas perilakunya.

Pengunjung yang berada di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan dilarang keluar dari mobil mereka dengan alasan keamanan.

Kruger tak hanya rumah bagi Big Five (singa, macan tutul, badak, gajah, dan buffalo). Namun juga cagar alam bagi mamalia dan burung.

Rekaman itu terjadi setelah video di New York, Amerika Serikat (AS), memperlihatkan perempuan masuk ke kandang singa dan menari.

Dalam video yang direkam pengunjung kebun binatang, gadis yang tak diketahui identitasnya itu melewati pagar, dan melambai ke kucing besar tersebut.

Menurut pemberitaan lokal CBS News, perempuan itu langsung digiring keluar oleh petugas kebun binatang, dan menjadi buruan polisi.

"Peraturan dan pembatas sengaja dipasang demi memastikan keselamatan baik pengunjung, hewan, maupun staf," tegas juru bicara Kebun Binatang Bronx.

Baca juga: Sedang Bermain di Luar Rumah, Kepala Bocah 8 Tahun Digigit Singa Gunung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com