Kompas.com - 22/05/2019, 11:41 WIB

PYONGYANG, KOMPAS.com - Media pemerintah Korea Utara mengecam mantan wakil presiden AS Joe Biden yang mengkritik pemimpin Kim Jong Un.

Kritik tersebut seakan kontras dengan hubungan baik antara Kim dan Presiden AS Donald Trump.

Pada April lalu, Kim mengatakan hubungan pribadinya dengan Trump masih bagus meski pertemuan kedua mereka di Vietnam tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Trump Sebut China Berharap Joe Biden Menangi Pilpres AS 2020

Laporan Reuters, Rabu (22/5/2019), menyebutkan Biden dalam kampanyenya menyinggung soal pemerintahan Kim.

Sebagai informasi, pria berusia 76 tahun itu mencalonkan diri sebagai presiden AS dari Partai Demokrat untuk pemilu 2020.

"Apakah kita bangsa yang merangkul diktatot dan tiran seperti (Presiden Rusia Vladimir) Putin dan Kim Jong Un," katanya pada kampanye di Philadelphia Sabtu lalu.

Komentar Biden ditanggapi Kantor Berita Korea Utara (KCNA) pada Selasa (21/5/2019) malam.

"Apa yang dia ucapkan hanyalah pandangan sesat dari seorang yang kehilangan kualitas sebagai manusia," demikian laporan media pemerintah Korut.

KCNA turut melampirkan daftar kontroversi sebelumnya tentang Biden, termasuk tudingan plagiarisme yang menyebabkannya mendapat nilai F saat kuliah.

"Kami tidak akan pernah memaafkan siapa pun yang berani memprovokasi kepemimpinan tertinggi DPRK, tapi tentu akan membuat mereka membayarnya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Reuters,AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.